Sunday, May 8, 2016

Melihat Mal Plaza Yogya yang dijarah Massa Mei 98 ~ Berita Bebas

Menengok Plaza Yogya, mal yg dijarah massa Mei '98

Berita Bebas, Cerita Bebas, Berita Terbaru, Berita TerUpdate, Dunia Politik Jakarta, Gubernur Ahok, berita kesehatan, ulasan berita, berita online, dunia online, selancar online
Foto Mall Citra Klender - BeritaBebasX.Blogspot.com
BeritaBebasX.Blogspot.com - Sudah delapan belas th tragedi 13 Mei 1998 berlalu. Tidak Sedikit kisah pilu di balik tragedi yg kelam itu. Ribuan pasang mata melihat bahkan mengalami masa-masa yg mengerikan tersebut.

Perihal ini dialami oleh Rohmad (70) pedagang kaki lima disekitar kawasan Plaza Yogya, yg berada di Klender, Jakarta Timur. Telah puluhan th dirinya dengan sang istri Sumiyati (65) berdagang di kawasan tersebut.

"Saya jualan di sini telah dari th 1990-an dek, dahulu ruangan itu namanya Plaza Yogya tetapi sesudah dibakar massa thn 1998, ditukar namanya menjadi Mal Citra Klender," kata Rohmad sambil menunjukkan ruang Plaza Yogya, Kamis (5/5).

Dilanjutkannya, terdapat beberapa ratus jiwa yg terpanggang oleh panasnya bara api yg membakar gedung tersebut.

"Dulu sih kala genting-gentingnya aku ajak istri aku utk buru-buru pulang. Aku nggak ingin ikut menjarah di situ. Eh bener, tidak sedikit yg wafat, gara-gara rebutan eskalator buat ke luar gedung, diluar itu kan gedungnya serta dibakar," celetuk Rohmad.

Dirinya & sang istri teramat bersyukur sebab pilih utk pulang terhadap dikala itu, di bandingkan ikutan menjarah.

"Alhamdulillah, kita bersyukur banget masihlah sanggup menghirup hawa hingga kini. Dahulu Bpk serta-merta ngajak aku pulang, dagangan kita biarin gitu aja, pasrah lah ketika itu, mikirnya selamat aja dari kerusuhan itu," timpal Sumiyati.

Sesudah kejadian-kejadian tragis tersebut, beliau tidak jarang mendengar narasi warga-warga yg singgah di warungnya. Tidak Sedikit penduduk yg memperoleh narasi seram ketika berada di mal tersebut.

"Denger dari beberapa orang, lalu ada salah satu orang yg selamat dari kebakaran itu, tuturnya ngumpet di kamar mandi, gak ikut desak-desakan di eskalator. Tidak Sedikit masyarakat yg narasi tuturnya ada orang teriak minta tolong lah, ada bau anyir disekitar. Hanya seandainya kejadian thn 1998 itu aku yakin aja, bisa saja arwahnya tetap penasaran," tutup Sumiyati.

Sampai kala ini, pantauan merdeka.com Mal Citra Klender, Jakarta Timur tetap amat sangat ramai oleh visitor. Sekian Banyak sales tampak sedang mempromosikan barang dagangannya. semoga berita Melihat Mal Plaza Yogya yang dijarah Massa Mei 98 bisa sedikit membuka mata hati bersama-sama agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

0 comments:

http://musikmp4.com/songs/musik-arash-im-lonely-broken-angel http://musikmp4.com/songs/musik-bruno-mars-feat-travie-mccoy-billionaire http://musikmp4.com/songs/musik-bruno-mars-lazy-song http://musikmp4.com/songs/musik-black-eyed-peace-meet-me-halfway http://musikmp4.com/songs/musik-celine-dione-because-you-loved-me http://musikmp4.com/songs/musik-queen-champions