Monday, May 13, 2019

ANCAM PENGGAL KEPALA JOKOWI, PELAKU DIJATUHI HUKUMAN MATI

Setelah Mengancam Penggal Kepala Jokowi, Seorang Warga Tekena Pasal Makar Dengan Maksimal Hukuman Mati



BeritaBebasx - Polisi telah menerapkan pasal makar pada pelaku dengan inisial HS yang ancam penggal kepala Jokowi. Wakil direktur Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan bahwa tersangka HS dijerat dengan Pasal 104 KUHP tentang melakukan makar.

Diketahui pasal 104 KUHP berisikan makar dengan maksud untuk membunuh, atau merampas kemerdekaan, atau meniadakan kemampuan presiden atau wakil presiden memerintah, diancam dengan hukuman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau dengan penjara sementara paling lama yaitu dua puluh tahun.

"Tersangka dijerat Pasal 104 KUHP dan atau Pasal 110 KUHP, Pasal 336 dan Pasal 27 Ayat 4 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik karena yang bersangkutan diduga melakukan perbuatan dugaan makar dengan maksud membunuh dan melakukan pengancaman terhadap presiden," ucap AKBP Ade di Mapolda Metro Jaya, Senin (13/5).

Ade juga menjelaskan dimana penerapan pasal makar yaitu dengan tersangka menyebutkan
, dengan kata-kata tersebut tersangka HS di jerat dengan pasal makar.

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Stress Pernah Bikin Hotman Paris Sampe Coba Minum Baygon, Ini Ngakunya
Fakta Menarik Callind, Aplikasi Anak Bangsa Saingan WhatsApp
Dari Instagram Ivan Gunawan Jatuh Hati dengan Cewek Thailand ini

"Iya (karena dia bilang akan memenggal)," terang Ade.

Akan Tetapi, Ade mengungkapkan bahwa sekarang inipara penyidik masih terus mendalami motif dari tersangka mengucapkan kata-kata tersebut. "Tersangka masih dilakukan pendalaman untuk mengetahui motif dan latar belakang ," Ungkapnya.

Sebelumnya, polisi meringkus HS di perum Metro, Parung, Kab. Bogor. Penangkapan tersebut dilakukan pada hari Minggu (12/5/2019) pagi sekitar 08.00 WIB.

Keberadaan dari HS di Parung tersebut diketahui lantaran yang bersangkutan melarikan diri setelah Video yang berisi pernyataan tersebut Viral di medsos. Aksinya yang terekam mengatakan penggal kepala Jokowi langsung viral di media sosial.

"Dari Poso nih, siap penggal kepala Jokowi, Jokowi siap lehernya kita penggal kepalanya demi Allah," kata HS dalam video tersebut.

 Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

0 comments:

http://musikmp4.com/songs/musik-arash-im-lonely-broken-angel http://musikmp4.com/songs/musik-bruno-mars-feat-travie-mccoy-billionaire http://musikmp4.com/songs/musik-bruno-mars-lazy-song http://musikmp4.com/songs/musik-black-eyed-peace-meet-me-halfway http://musikmp4.com/songs/musik-celine-dione-because-you-loved-me http://musikmp4.com/songs/musik-queen-champions