Saturday, June 8, 2019

Nahas Mudik!! Warga Depok Alami Kerugian Miliaran Rupiah Di Lebaran Kedua.

Nahas Mudik, Berita Bebas, Berita Hari ini, Berita Terbaru, Berita Terkini, Berita Terupdate, berita viral, BeritaBebasX, Ulasan Berita, Kabar Heboh,


BeritaBebasX - Nahas Mudik terjadi pada salah seorang warga yang rumahnya berada di kawasan Pancoran Mas, Depok, pada hari kedua Lebaran 2019. Pria dengan nasib kurang beruntung itu bernama Budianto.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa peristiwa Nahas Mudik itu terjadi ketika Budianto sendiri sedang melakukan mudik bersama keluarga.

Peristiwa perampokan tersebut diketahui sewaktu seorang saksi yang berinisial T yang juga merupakan petugas pengamanan setempat, melihat kerusakan yang ada pada gembok pagar rumah Budianto.

"Awal mula kejadian (diketahui), korban ditelpon oleh saksi bahwa rumah yang ditinggal mudik dibobol," ucapnya ketika dilakukan konfirmasi pada hari Sabtu (8/6).

Pelaku pencurian rumah kosong saat mudik itu diduga melakukan aksinya dengan cara membobol gembok pagar rumah budianto. Pelaku lalu memasuki rumah Budianto kemudian juga mengambil segala macam barang yang ada.

Adapun barang-barang yang diambil oleh para pelaku yaitu brankas yang isinya sembilan sertifikat tanah, dua BPKB mobil, tiga BPKB motor, dua laptop merek toshiba, uang tunai sebanyak Rp 1,2 miliar.

Selain dari brankas ada juga barang lain yang berhasil di rampok pelaku yaitu delapan buah buku tabungan, dua kotak perhiasan, dua telepon genggam merk samsung J5. 21 jam tangan berbagai merek, dua sepatu merek Nike, empat kartu BPJS, dua kartu kepegawaian dan satu kartu karis.

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Stress Pernah Bikin Hotman Paris Sampe Coba Minum Baygon, Ini Ngakunya
Fakta Menarik Callind, Aplikasi Anak Bangsa Saingan WhatsApp
Dari Instagram Ivan Gunawan Jatuh Hati dengan Cewek Thailand ini

Budi juga melaporkan kejadian tersebut ke Polres Depok pada Jumat (7/6).

"Masih dilakukan penyelidikan, ditangani Polresta Depok," ujar Argo.

Sementara itu, Polres Metro Jakarta Selatan pun telah membentuk tim Satgas untuk mengantisipasi kejahatan pembobolan rumah kosong selama libur lebaran 2019.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafat mengatakan bahwa satgas tersebut juga dibentuk untuk mengurangi rasa khawatir dari masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mudik ataupun yang sedang berlibur.

Indra mengatakan dengan adanya satgas tersebut. Ia berharap dapat memudahkan komunikasi dan koordinasi semua unsur masyarakat. Mulai dari RT, RW, Polisi, TNI sampai dengan tokoh masyarakat. Satgas itu, juga di siapkan di setiap kelurahan, lanjutnya.

"Bersama-sama bahu-membahu untuk berkoordinasi, berkomunikasi dalam rangka mengamankan rumah yang ditinggal penghuninya," ujar Indra pada hari Kamis (6/6).

Rencana pembentukan satgas itu sengaja dilakukan agar tidak lagi terulang hal serupa dengan Nahas Mudik.

 Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

0 comments:

http://musikmp4.com/songs/musik-arash-im-lonely-broken-angel http://musikmp4.com/songs/musik-bruno-mars-feat-travie-mccoy-billionaire http://musikmp4.com/songs/musik-bruno-mars-lazy-song http://musikmp4.com/songs/musik-black-eyed-peace-meet-me-halfway http://musikmp4.com/songs/musik-celine-dione-because-you-loved-me http://musikmp4.com/songs/musik-queen-champions