Thursday, October 3, 2019

3 Gaya Ikonis Joker Dari Masa Ke Masa ...




BeritaBebasx.com - Gaya dari karakter paling ikonis Joker dalam dunia superhero DC. Kemunculan dari badut yang sadis ini bahkan selalu dinantikan oleh para penggemar tentang produksi film terbaru Batman beredar.

Seperti tokoh komik lain karakter ini pun diangkat ke live action, karakter dan penampilan Joker dari masa ke masa selalu berubah. Penampilan Joker yang terbaru diperankan oleh Joaquin Phoenix seolah berevolusi dari Joker versi live action yang pertama dengan dibintangi oleh Cesar Romero.

Seperti apa bedanya Gaya ikonis Joker dari film ke film?

Aktor, penari, dan penyanyi Cesar Romero merupakan sosok pertama dari pemeran Joker versi live action. Peran tersebut dimainkan di serial televisi Batman (1966 - 1968).

Riasan sederhana dengan face paint berwarna putih, eyeliner tebal dan lipstik merah yang digambarkan menyerupai mulut menyeringai.

Romero menolak untuk mencukur kumisnya demi berperan sebagai Joker. Jadi kumisnya hanya disembunyikan dengan sapuan cat yang lebih tebal.

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Iklan Pembangunan Di Bioskop Jokowi Turut Jadi Ganjaran BPN!!
Tuntutan Habib Bahar Bin Smith 6 Tahun, Bahar : Saya Bertanggung Jawab!
Senjata Makan Tuan, IMB Pulau Reklamasi Di Bongkar Anak Buah Anies, Berikut Reaksi Anies.
Karakter Joker pun pernah diperankan oleh Jack Nicholson di film Batman (1989) terlihat lebih kelimis dari Joker versi Romero. Nicholson tampil dengan rambut yang tersisir rapi, riasan putih sempurna, dan seringai palsu yang dibuat dengan teknologi lebih canggih.

Menurut HypeBeast, riasan make up dari Joker tersebut terinspirasi dari coret-coretan Michael Uslan, EP proyek-proyek Batman. Uslan menggunakan tipex di foto Jack Nicholson yang terpampang di surat kabar pada tahun 1980 silam. Sembilan tahun kemudian, Nicholson mengadopsi ide Uslan untuk makeup Joker.

Dua dekade setelah Joker muncul di layar lebar, aktor Heath Ledger mengambil alih tongkat estafet dari Nicholson. Saat itu dia dipandang tidak akan mampu menghidupkan karakter Joker, karena citranya sebagai  aktor muda berwajah tampan. Walau demikian, Ledger berhasil menghasilkan Oscar untuk karakter Joker di The Dark Knight (2008).

Jika dilihat dari segi penampilan, Joker versi Ledger merupakan yang paling sederhana. Bahkan terkesan lusuh. Akan tetapi justru kesan realistis inilah yang dicari.

Ledger merias sendiri wajahnya dengan perlengkapan makeup untuk teater. Cat putih dan merah dioleskan dengan tangan untuk mendapatkan kesan berantakan. Kalau Anda perhatikan di dalam film, tangan Ledger sendiri masih terlihat belepotan cat.

Kira-kira Gaya Ikonis Joker manakah yang terlihat paling baik menurut kalian? Yuk langsung beri komentar.

 Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

0 comments:

http://musikmp4.com/songs/musik-arash-im-lonely-broken-angel http://musikmp4.com/songs/musik-bruno-mars-feat-travie-mccoy-billionaire http://musikmp4.com/songs/musik-bruno-mars-lazy-song http://musikmp4.com/songs/musik-black-eyed-peace-meet-me-halfway http://musikmp4.com/songs/musik-celine-dione-because-you-loved-me http://musikmp4.com/songs/musik-queen-champions